Al-Hasan Al-Basri : "kalian tidak lebih dari sekumpulan hari-hari, setiap pergi satu hari, maka berarti pergi juga sebagian dari kalian" Rusdin

Senin, 10 Juni 2013

Tokyo Disneyland



Tokyo22
Tokyo Disneyland adalah taman bermain Disneyland pertama yang dibangun di luar Amerika. Tokyo Disneyland adalah milik The Oriental Land Company yang memegang lisensi dari The Walt Disney Company. Taman ini dan Tokyo Disney Sea, keduanya adalah taman hiburan yang tidak dimiliki The Walt Disney Company.
Secara umum, Tokyo Disneyland memiliki wahana yang sama dengan Disneyland lainnya. Namun ada beberapa fakta unik tentang Tokyo Disneyland yang perlu Anda ketahui:

  1. Tokyo Disneyland dibuka pada  15 April 1983 dengan biaya USD 1.4 miliar.
  2. Semua Cast Members adalah orang Jepang asli, hanya beberapa karakter Disney yang dimainkan bukan termasuk non-Jepang termasuk pemeran Cinderella and the Prince, Little Mermaid dan Alice in Wonderland.
  3. Karena alasan cuaca, Main Street di Tokyo Disneyland ditutup oleh kanopi yang terbuat dari kaca. Ketika musim dingin, area ini memiliki penghangat dan begitu juga sebaliknya di saat musim panas.  
  4. Semua kru atau pemandu wisata berbicara dalam bahasa Jepang. Namun Anda tak perlu khawatir kesulitan berkomunikasi karena selalu tersedia pemandu wisata yang fasih berbicara bahasa Inggris.
  5. Menurut Themed Entertainment Association, di tahun 2010 pengunjung Tokyo Disneyland menempati urutan ketiga terbanyak dengan jumlah pengunjung 144 juta setiap tahunnya.
  6. Di Amerika, Disneyland lebih banyak diminati oleh anak-anak, sedangkan di Jepang, taman hiburan ini menjadi tempat favorit bagi segala umur. Masyarakat Jepang juga tampak lebih antusias dalam menikmati berbagai wahana yang ada.
  7. Dalam pertunjukan reguler, lagu-lagu Disney tidak dinyanyikan dalam bahasa Inggris. Namun pengunjung dapat meminta alat penerjemah khusus yang dapat menampilkan teks dalam bahasa Inggris agar lebih mudah memahami cerita.


Tokyo Disneyland adalah taman yang paling banyak dikunjungi di Jepang Hal ini didasarkan pada film yang diproduksi oleh Walt Disney, dan terdiri dari tujuh taman bertema:. Dunia Bazaar, Adventureland, Westernland, Critter Country, Fantasyland, Tomorrowland Toontown dan Taman tema sangat mirip dengan Disneyland Park asli di California. 
Ketika saya berkunjung bersama istri pertama kali, saya sangat menikmati dimana saya dapat memwujudkan mimpian. Itulah sebutan bagi Tokyo Disneyland tempat wisata hiburan Jepang yang terletak di Tokyo ini. Di Tokyo Disneyland segala hal yang dilakukan merupakan hiburan yang sangat menarik bagiorang yang berkunjung  maupun bagi anak-anak anda. Bermain, Menginap, Beristirahat, Makan, dan juga shopping, segala hal akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. aku ingin mengulang kembali petualang mengunjungi Tokyo Disneland pada akhir tahun ini!.