Al-Hasan Al-Basri : "kalian tidak lebih dari sekumpulan hari-hari, setiap pergi satu hari, maka berarti pergi juga sebagian dari kalian" Rusdin

Selasa, 11 Juni 2013

Pidato Globalisasi

Rasanya tak habis-habisnya kita mesti bersyukur kepada Allah,karena dari limpahan rahmat dan karuniaNya, hingga kini kita tetap bertahan menjaga keimanan kita sebagai tingkat nikmat yang paling tinggi. Syahadat pun harus selalu kita benahi, agar lebih mendekati makna yang hakiki.Sanjungan shalawat kita sampaikan kepada Baginda Rasul, ujung tombak pembawa pelita kehidupan.
Yang terhormat team juri yang saya hormati, teman - teman yang saya hormati dan saya banggakan, dan seluruh hadirin yang  juga saya hormati pada kesempatan ini insya allah saya akan berpidato mengenai PERAN REMAJA DI ERA GLOBALISASI.
Peran Madrasah di era globalisasi adalah menjadi agent of change (ujung tombak perubahan) yang  peduli terhadap umat terutama para remaja,  menjaga dan terus melakukan perbaikan terhadap dirinya dan menjadi teman bagi remaja-remaja  yang lain untuk menjadi pribadi yang mampu menjadi generasi terbaik yang seperti difirmankan oleh allah swt dalam QS Ali Imran [3] :110) yang artinya :
“Kalian adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia (karena kalian) melakukan amar makruf nahi mungkar dan beriman kepada allah “
Remaja sudah seharusnya berada digarda terdepan untuk menyeru kepada kebaikan dan mencegah kepada kemungkaran dan terus beribadah kepada allah SWT,  untuk menjadi generasi terbaik sebagaimana ayat tersebut. Disaat  milyaran remaja diera globalisasi ini sudah rusak dikarenakan perkembangan zaman, food, fashion, dan gaya hidup, rokok, minuman beralkohol sampai narkoba, dan juga efek negatif dari penyalahgunaan internet dan teknolgi dari mulai situs jejaring sosial sampai situs-situs yang memuat tentang konten-konten dewasa. Maka perlu ada remaja-remaja yang turun langsung untuk mengatasi permasalahan ini dan menjadi agent perubahan.
Teman-teman remaja yang saya hormati dan saya banggakan,
Salah satu dari pemimpin di negeri kita pun menyatakan “Sekelompok orang tua hanya dapat bermimpi tapi seorang pemuda dapat mengubah dunia” itu bisa dijadikan motivasi kepada para remaja untuk tidak ragu dan berada digarda paling depan menjadi remaja-remaja terbaik,  peduli terhadap umat dan terus melakukan perbaikan dengan menjadi agent of change ujung tombak perubahan.
Marilah kita bersama-sama untuk menjadi generasi terbaik be the best generation di era globalisasi ini  ... Insya Allah Amin......
Demikian pidato dari saya mohon maaf atas segala kekhilafan,  terimakasih atas perhatianya, Akhirulkalam,   Wassalamualaikum Wr Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar