Al-Hasan Al-Basri : "kalian tidak lebih dari sekumpulan hari-hari, setiap pergi satu hari, maka berarti pergi juga sebagian dari kalian" Rusdin

Jumat, 11 April 2014

Keluarga Besar MAN Kandai II Dompu adakan Istigashah Jelang UN


Dompu_Inmas, 11/4/2014. MAN Kandai II Dompu adakan Istigashah dan doa bersama jelang UN 2014 di depan areal Madrasah yang dihadiri oleh peserta UN, wali murid, serta seluruh staf pengajar dan TU. Kepala MAN Kandai II Dompu dalam sambutannya menjelaskan tujuan utama dari pelaksanaan Istighosah agar para siswa saat menghadapi UN diberi kemudahan oleh Allah SWT, dan siswa diharapkan memiliki persiapan secara akademik, mental sekaligus spiritual untuk menghadapi UN dan kita semua berdoa semoga para siswa yang akan menghadapi UN diberi kemudahan,” selain itu siswa juga harus menjaga kondisi masing-masing karena jadwal UN tinggal hitung hari yaitu senin depan tanggal 14 April. Beliau menambahkan, secara administrasi dan teknis, MAN Kandai II Dompu siap menghadapi pelaksanaan UN. Mulai dari try out hingga penambahan jam pelajaran untuk persiapan UN. Dan yang paling penting adalah bagaimana para siswa ini mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari pelaksanaan UN nanti,” ujar Kepala MAN. Yang memimpin acara doa bersama serta penceramah yaitu bapak Ustadz Lalu Syarifudin, SQ.
Dalam ceramahnya al-ustadz menyampaikan kepada para peserta UN “agar doa dan permohonan bisa dikabulkan oleh Allah SWT kita harus menunaikan dulu hak-hak Allah salah satunya yaitu pengabdian kepada kedua orang tua kita karena ridhonya Allah karena ridhonya orang tua kita”, selain itu hak Allah yang paling utama yaitu selalu mendirikan sholat. Dalam doa bersama al-ustadz mengharapkan semoga diberikan kekuatan dan kemapuan serta kondisi yang sehat kepada para siswa yang akan menghapi UN senin depan.
Wakil Kurikulum Ridwan, S. Pd menyampaikan jumlah Madrasah yang akan melaksanakan UN di rayon 7 di MAN Kandai II Dompu yang ikut tergabung sejumlah 2 Madrasah swasta yaitu Madrasah Absah Tahir dan Madrasah Yasmin dengan jumlah total 262 siswa dengan jumlah kelas 14 ruangan ujian.(Mr)