Al-Hasan Al-Basri : "kalian tidak lebih dari sekumpulan hari-hari, setiap pergi satu hari, maka berarti pergi juga sebagian dari kalian" Rusdin

Sabtu, 23 Agustus 2014

Matrikulasi Universitas Mataram




Matrikulasi merupakan pengenalan kampus bagi mahasiswa pascasarjana terutama yang berkaitan dengan mata kuliah yang akan ditempuh pada saat kuliah nanti, Unram yang merupakan pusat pendidikan bagi Indonesia timur terutama program pascasarjana bahasa inggris telah melaksanakan matrikulasi selama 2 minggu di gedung FKIP Unram kemarin, (4-19/8/2014) yang dibuka langsung oleh Rektor Bapak Prof. Ir. H. Sunarphi, Ph.D.dengan jumlah mahasiswa pasca sebanyak 69 orang yang terdiri dari berbagai daerah yaitu Bima, Dompu, Sumbawa dan Lombok. Dari jumlah mahasiswa pasca tersebut ada tiga mahasiswa pasca yang merupakan dosen mendapatkan beasiswa dari dikti.
Selama 2 minggu kegiatan matrikulasi mahasiswa menerima materi yang di sampaikan oleh Dosen pascasarjana yang bergelar professor dan doktor yang merupakan alumni Australia, amerika, Indonesia dan satu dari native speaker Amerika. Kebanyakan materi yang diterima oleh mahasiswa pasca yaitu yang berkaitan dengan mata kuliah yang akan ditempuh terutama TOEFL yang merupakan pondasi bagi para mahasiswa pasca untuk menguasai bahasa inggris secara baik dan benar.
Adapun kuliah perdana akan dilaksanakan pada tanggal 1 septembar 2014, sesprodi Bapak Kamaludin Yusra, MA. P.hD. mengatakan bahwa seluruh mahasiswa pasca untuk mengisi KRS (Kartu Rencana Studi) sebelum pelaksana kuliah dimulai dan pelaksanaan kuliah nanti akan banyak tugas-tugas yang harus ditempuh oleh para mahasiswa dari masing-masing dosen pengampuh mata kuliah maka dari itu persiapkanlah diri dengan memiliki minimal laptop dan printer yang akan memudahkan melaksanakan tugas-tugas dari dosen karena biasanya tugas dari dosen dalam satu minggu minimal 16 tugas yang masing-masing tugas diperkirakan 5-12 paper. Jadwal perkuliahan perminggu mulai hari senin s.d rabu pada sore hari mulai jam 14.00-malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar