Al-Hasan Al-Basri : "kalian tidak lebih dari sekumpulan hari-hari, setiap pergi satu hari, maka berarti pergi juga sebagian dari kalian" Rusdin

Senin, 25 Agustus 2014

Magister Bahasa Inggris Unram



Hari pertama kuliah perdana akan dimulai pada awal September depan ya bersiap-siap lagi tapi kali ini tidak seperti waktu ikut matrikulasi seperti kemarin yang hanya 2 minggu, ini akan lama ya 2 tahun harus tinggal di Mataram walau libur tiap semester kembali lagi tapi rasanya sulit tinggalkan tempat tinggal jauh dari orang-orang yang dicintai terutama keluarga.  
Kesempatan terakhir untuk mendapatkan beasiswa yang durasi perkuliahan selama 2 tahun dengan jumlah Satuan Kredit Semester (SKS) yang harus di tempuh sejumlah 36. Sementera aturan baru yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam Permendikbud nomor 49 tahun 2014 tentang masa studi mahasiswa jenjang Strata 2 atau Magister. Didalam Permendikbud tersebut dijelaskan bahwa mahasiswa harus menyelesaikan setidaknya 72 SKS selain penambahan SKS tentu akan dilakukan penambahan waktu atau lama studi yaitu 4 tahun juga harus membuat jurnal yang terakreditas oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Kalau jurnal terakreditasi sih ya setuju tapi kalau 4 tahun wow tambah biaya lagi jadinya.
Jika benar-benar diterapkan tahun depan pertaturan tersebut maka akan menyulitkan bagi sebagian orang mengingat kebanyakan teman-teman yang saat ini yang melanjutkan kuliah di Unram rata-rata sudah bekerja dengan ijin belajar yang artinya harus meninggalkan pekerjaannya terutama yang diluar pulau Lombok.
Tapi syukur deh tahun ini lulus beasiswa BPP-DN bersama 2 kawan dari Universitas Kordova Taliwang Sumbawa. Tapi walaupun begitu the straggle must be faced terutama tinggal jauh dengan keluarga.