Al-Hasan Al-Basri : "kalian tidak lebih dari sekumpulan hari-hari, setiap pergi satu hari, maka berarti pergi juga sebagian dari kalian" Rusdin

Selasa, 12 November 2013

2 Pulau Indonesia Masuk Daftar Wisata Terindah Se-Asia

Setiap tahun, cntraveler membuka survei pada para pembacanya. Hal ini sudah berlangsung selama 25 tahun dan melibatkan lebih dari 79.000 partisipan. Mereka memilih pulau, hotel, maskapai dan kapal laut terbaik di dunia.

Pada kategori pulau terbaik di Asia, Pantai Phuket di Thailand dan Pantai Cebu di Fillipina, berlomba-lomba mendapatkan tempat pertama di hati wisatawan. Tapi, pulau-pulau Indonesia pun tak kalah cantik, pelancong tetap tergoda dan menempatkan Bali sebagai pulau terindah di Asia.

Berikut ini adalah daftar lengkap lima pulau terindah di Asia, yang dinilai dari tujuh aspek yakni pemandangan, keramahan, atmosfer, restoran, penginapan, aktivitas dan pantai.

1. Bali, Indonesia

Bali didaulat sebagai pulau terindah di Asia dengan skor 83,1. Nilai tertinggi diperoleh dari keramahan dan pemandangan Bali yang menakjubkan. Pelancong juga menganggap Bali sebagai surga, tempat segala aktivitas dapat dilakukan dengan dana yang terjangkau. Pulau Dewata ini dipenuhi hotel yang indah, budaya yang eksotis dan kaya, serta kuliner yang luar biasa.

2. Koh Samui, Thailand

Menyusul Bali di tempat kedua, Koh Samui mendapatkan skor 82,8. Pulau ini dianggap tempat sempurna untuk menghabiskan kehidupan malam, lengkap dengan restoran besar yang memanjakan wisatawan. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan, salah satunya adalah panjat tebing.

3. Cebu dan Visayan, Fillipina

Kedua pulau di Fillipina ini meraih tempat ketiga dengan skor 80,4. Pulau memiliki restoran dan tempat belanja yang memadai, sehingga cocok untuk wisata belanja. Walaupun tak begitu liar, kehidupan malam dapat dinikmati di sini, penduduk setempat pun sangat ramah.

4. Phuket, Thailand

Pulau yang satu ini tak asing, keindahannya menyihir wisatawan hingga dinobatkan sebagai pulau terindah nomor empat di dunia, dengan skor 78.9. Tapi prestasi Phuket menurun, tahun sebelumnya pulau ini meraih posisi 2.  Banyak wisatawan mengatakan, Phuket sudah terlalu kacau karena banyaknya turis yang singgah. Namun tetap saja, pulau ini difavoritkan untuk menghabiskan liburan.

5. Lombok, Indonesia

Kembali, Indonesia mencuri hari wisatawan di seluruh penjuru Bumi. Lombok adalah sebuah pulau di provinsi Nusa Tenggara Barat, yang mampu meraih skor 77,8. Walau tak semashyur Bali, Lombok memiliki pantai eksotis dan situs-situs sejarah yang menarik. Tak ketinggalan Gunung Rinjani, gunung yang menggoda turis untuk mendaki.

(Sumber: Huffingtonpost)